Xiaomi kembali meluncurkan smartphone terbarunya dengan nama Xiaomi Poco M2 Pro. Dikutip dari situs resmi Xiaomi, hp ini bakal diperkenalkan ke publik dan di launching pada pertengahan bulan Juli ini. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, hp ini membawakan beberapa fitur unggulan yang terletak pada kamera, prosesor, baterai, dan masih banyak lagi.

Lalu apa saja spesifikasi Xiaomi Poco M2 Pro? tidak usah terlalu lama basa-basi, berikut ini kami kasih bocoran fitur-fitur dari jeroan hp Xiaomi terbaru tersebut.

Spesifikasi Xiaomi Poco M2 Pro

  • Layar: IPS LCD touchscreen 6,67 inch
  • OS: Android 10.0
  • Chipset: Snapdragon 720G (8 nm)
  • CPU: Octa-core 2×2.3 GHz
  • GPU: Adreno 618
  • RAM/ROM: 4GB/64GB, 6GB/64GB, 6GB/128GB
  • Kamera Belakang: 48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF. 8 MP, f/2.2, 119˚ (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm. 5 MP, f/2.4, (macro), AF. 2 MP, f/2.4, (depth)
  • Kamera Depan: 16 MP, f/2.5, (wide), 1/3.06″ 1.0µm, HDR, Panorama
  • Sensor: Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Baterai: 5000 mAh, Fast Charging 33W

Informasi spesifikasi pada setiap smartphone sudah menjadi sektor yang wajib untuk diketahui. Berikut ini spesifikasi yang wajib diketahui sebelum membeli smartphone Xiaomi ini.

#Layar

spesifikasi xiaomi poco m2 pro

Xiaomi Poco M2 Pro membawakan ukuran layar sebesar 6,67 inchi yang telah dilindungi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5. Selain itu smartphone ini juga membawakan jenis layar IPS LCD yang beresolusi 1080 x 2400 pixels dengan rasio 20:9.

Baca Juga: Daftar HP Dengan Layar 6 Inchi Termurah

#Desain

Harga & Spesifikasi Xiaomi Poco M2 Pro Terbaru 1

Hadir dengan desain yang cukup menarik, smartphone ini di gadang-gandang mempunyai 3 pilihan warna diantaranya hitam, biru, dan hijau. Selain itu, yang menarik dari Xiaomi Poco M2 Pro ini terletak pada bodi chasing belakang yang dibalut dengan pelindung kaca dari Corning Gorilla Glass 5.

Untuk sisi slot SIM Card dari hp ini, tersedia dual slot SIM yang berada di bagian samping dengan jenis Nano-SIM serta dapat diaktifkan secara bersamaan.

#Prosesor

Harga & Spesifikasi Xiaomi Poco M2 Pro Terbaru 2

Untuk sektor prosesor yang tersemat di dalam Xiaomi Poco M2 Pro ini cukup lumayan oke. Smartphone yang berjalan di Operasi Sistem Android 10.0 ini juga mengusung chipset kencang untuk gaming yakni Qualcomm Snapdragon 720G dengan transistor 8nm.

Selain itu, hp terbaru ini juga mempunyai kecepatan CPU yang mencapai hingga 2×2.3 GHz. Ditambah lagi dengan ditopangnya jenis GPU Adreno 618 menjadikan ponsel ini sangat worth-it untuk digunakan sebagai smartphone gaming.

Baca Juga: 7 Daftar HP Snapdragon 865 Terbaik 2020

#Memori

Harga & Spesifikasi Xiaomi Poco M2 Pro Terbaru 3

Karena smartphone ini bakal menyasar ke kalangan menengah kebawah, beberapa variasi memori banyak tersedia pada Xiaomi Poco M2 Pro ini. Untuk varian memori RAM dan Internal dari hp ini ada 3 pilihan yakni 4GB/64GB, 6GB/64GB, dan 6GB/128GB. Jangan kawatir bila dengan kapasitas memori perangkat masih dirasa kurang, tambahan slot micro SD juga telah tersedia di hp ini.

#Kamera

Harga & Spesifikasi Xiaomi Poco M2 Pro Terbaru 4

Pada posisi kamera dari Xiaomi Poco M2 Pro juga cukup mengagumkan. Pasalnya, smartphone ini telah mengusung 4 sensor kamera belakang dengan masing-masing beresolusi 48 MP untuk sensor utamanya, ditammbah 8 MP ultrawide, 5 MP untuk kamera macronya, dan 2 MP lagi berada pada kamera depth sensornya.

Sedangkan untuk kamera selfienya tidak terlalu mengesankan karena smartphone ini hanya menggunakan sensor 16 MP saja. Namun jangan salah, beberapa fitur untuk fotografi seperti LED Flash, panorama, dan mode HDR sudah tersemat di dalam ke dua kamera dari Xiaomi Poco M2 Pro ini.

Baca Juga: Daftar HP Dengan Kamera 48 MP Terbaik

#Baterai

Harga & Spesifikasi Xiaomi Poco M2 Pro Terbaru 5

Sektor kapasitas baterai dari Xiaomi Poco M2 Pro menghadirkan daya tahan baterai yang cukup luar biasa. Kapasitas baterai sebesar 5000 mAh sudah terpasang di dalam perangkat smartphone ini.

Tak hanya besarnya pada kapasitas baterai saja, Xiaomi Poco M2 Pro juga telah didukung dengan fitur Fast Charging sebesar 33W. Jika anda sedang mencari Hp dengan kapasitas baterai besar, Xiaomi Poco M2 Pro sangat direkomendasikan.

#Fitur-Fitur Xiaomi Poco M2 Pro

Ada beberapa fitur unggulan yang tersemat di dalam Xiaomi Poco M2 Pro seperti halnya Fingerprint yang sudah terpasang pada bagian bodi samping, support dengan USB Type-C, mendukung Gyroscope untuk bermain game, bahkan Radio FM dan Port Infamerah tersedia pada hp Xiaomi terbaru ini.

#Harga Xiaomi Poco M2 Pro

Karena smartphone ini di launching untuk mentarget pasar menengah kebawah. Rumor harga yang di bandrol Xiaomi Poco M2 Pro cukup murah diantaranya:

  • Rp 2,7 Jutaan untuk varian RAM 4GB dan ROM 64GB
  • Rp 2,9 Jutaan untuk varian RAM 6GB dan ROM 64GB
  • RP 3,3 Jutaan untuk varian RAM 6GB dan ROM 128GB

Dengan detail harga dari Xiaomi Poco M2 Pro tersebut sudah cukup terjangkau untuk deretan smartphone kelas mid-end.

Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Poco M2 Pro

Dengan aneka fitur dan spesifikasi dari Xiaomi Poco M2 Pro. Ada beberapa keunggulan dan kekurangan yang harus diketahui bersama diantaranya:

#Kelebihan Xiaomi Poco M2 Pro

  • Resolusi layar touchscreen cukup besar
  • Layar sentuh dan chasing belakang sudah di lindungi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5
  • Kinerja gaming oke karena telah menggunakan chipset Snapdragon 720G (8nm) dan kecepatan CPU mencapai 2.3 GHz
  • Punya 4 kamera belakang dengan resolusi tertinggi 48 MP
  • Sudah didukung dengan teknologi Fingerprint
  • Kapasitas baterai cukup besar yang berkapasitas 5000 mAh serta didukung dengan Fast Charging 33W

#Kekurangan Xiaomi Poco M2 Pro

  • Panel layar masih ber -tipe IPS LCD Touchscreen
  • Kamera depan bersolusi kecil yakni 16 MP saja
  • Belum mendukung teknologi NFC

Baca Juga: Daftar HP Xiaomi Dengan Fitur NFC

Itulah sedikit review Xiaomi Poco M2 Pro baik dari sektor harga, spesifikasi, serta kelebihan dan kekurangan hp xiaomi tersebut. Alangkah baiknya mengetahui informasi dari perangkat tersebut sebelum rilis di Indonesia.