Perbedaan Garansi Resmi Tam Dengan Garansi Distributor Pada Xiaomi

0
324

Di artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai maksud dari perbedaan garansi resmi tam dengan garansi distributor pada ponsel xiaomi.

Anda beruntung jika sebelum membeli handphone dengan merek xiaomi sudah membaca artikel ini terlebih dahulu mengenai tipe garansi yang diberikan oleh pihak xiaomi.

Apa itu garansi resmi tam dan garansi distributor? simak baik-baik penjelasan saya dibawah ini.

Apa perbedaan dari garansi resmi tam dengan garansi distributor pada xiaomi?

Oke akan saya jelaskan maksud dari 2 garansi berbeda yang ada pada ponsel xiaomi.

1) Garansi Resmi Tam
Garansi resmi yaitu ponsel xiaomi yang dijual oleh distributor resmi dari Indonesia yang ditunjuk langsung oleh pihak xiaomi, untuk distributor resmi xiaomi di Indonesia yaitu seperti Trikomsel dan Erajaya/Tam.

Jika anda akan membeli ponsel xiaomi saya sangat sarankan untuk membeli ponsel xiaomi yang bergaransi resmi atau garansi resmi Tam, sebab jika anda membeli ponsel dengan garansi resmi Tam lebih memudahkan anda untuk klaim garansi jika ponsel xiaomi anda mengalami masalah kerusakan.

Kenapa saya bilang lebih mudah, karena service center dari garansi resmi Tam sudah banyak tersebar di seluruh wilayah kota di Indonesia, berbeda dengan garansi distributor yang akan saya jelaskan dibawah ini.

Baca JugaCiri-Ciri Dan Perbedaan Rom Distributor abal-abal Dengan Rom Global Stable Pada Xiaomi

2) Garansi Distributor
Maksud dari garansi distributor yaitu ponsel xiaomi yang dijual oleh distributor Indonesia yang tidak ditunjuk langsung oleh pihak xiaomi atau bisa juga dibilang nonresmi.

Memang untuk masalah harga ponsel yang dijual oleh pihak distributor lebih murah jika dibandingkan dengan yang bergaransi resmi tam tetapi kekurangan dari garansi distributor yaitu anda akan susah untuk klaim garansi ponsel jika mengalami kerusakan, dikarenakan untuk pihak garansi distributor hanya berada di wilayah Jakarta, jadi jika anda akan klaim garansi ponsel xiaomi dengan garansi distributor anda harus mengirimnya dulu ke jakarta.

Kesimpulan dari kedua garansi diatas, jika anda membeli ponsel xiaomi dengan garansi resmi sedikit lebih mahal dengan yang garansi distributor, tetapi anda lebih mudah saat klaim garansi dikarenakan service center xiaomi sudah tersebar luas di seluruh kota di Indonesia.

Jika anda membeli ponsel xiaomi dengan garansi distributor akan mendapatkan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan harga yang bergaransi resmi, tetapi jika ponsel anda mengalami masalah kerusakan akan sedikit lebih ribet untuk klaim garansi anda dikarenakan anda harus menunggu terlalu lama karena ponsel harus dikirim dulu ke Jakarta.

Itulah penjelasan mengenai perbedaan garansi resmi tam dengan garansi distributor pada xiaomi, semoga artikel diatas bermanfaat.