5 Aplikasi Pendingin Hp Android Terbaik 2019

0
74

Apakah anda sering kesal karena hp cepat panas padahal anda tidak menggunakannya sama sekali? Jangan khawatir karena akan kami jelaskan apa saja aplikasi pendingin hp android terbaik yang bisa anda gunakan. Biasanya, hp yang panas disebabkan karena digunakan dalam waktu yang lama, seperti bermain game atau nonton video.

Namun, terkadang hp panas juga karena disebabkan oleh sinyal hp yang minim. Ada juga bahkan hpnya panas meskipun tidak digunakan alias dalam kondisi diam. Pada dasarnya, ada beberapa hal yang mengakibatkan hp cepat panas. Jika dibiarkan, kondisi ini semakin menurunkan performa hp anda.

Maka dari itu, kami ingin menjelaskan beberapa nama aplikasi pendingin hp android yang bisa anda gunakan. Aplikasi tersebut akan bekerja secara otomatis untuk menurunkan suhu di hp anda. Dengan begitu, maka hp anda tidak panas dan tentunya tidak akan menguras baterai.

Aplikasi Pendingin Hp Android Terbaik

1. Aplikasi pendingin hp ASUS

aplikasi pendingin hp

Mungkin para pengguna ASUS sudah mengetahui bahwa hp mereka merupakan salah satu hp yang cepat panas. Ada yang berpendapat bahwa penyebab ASUS cepat panas karena prosesor yang digunakan. Hp yang cepat panas sudah tentu akan berdampak pada konsumsi baterai yang cepat habis.

Namun, ASUS telah mengeluarkan beberapa tipe hp yang bisa dikatakan merupakan solusi bagi produk mereka sebelumnya yang terkenal cepat panas. Dan untuk anda yang menggunakan hp ASUS keluaran dulu seperti ASUS Zenfone 2, maka anda bisa mendownload aplikasi pendingin hp di Play Store.

Aplikasi tersebut bernama DU Battery Saver. Mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. DU Battery Saver akan secara otomatis mencari penyebab hp panas dan kemudian langsung mendinginkannya. Selain itu, DU Battery Saver juga secara otomatis dapat mengelola CPU sehingga hp anda akan tetap terjaga suhunya.

2. Aplikasi pendingin hp Samsung

aplikasi pendingin hp

Untuk anda para pengguna hp Samsung dan mengalami permasalahan yang sama, maka anda bisa mendownload sebuah aplikasi yang bernama Cooling Master. Aplikasi ini sangat berguna untuk menurunkan suhu hp anda yang overheating atau yang terlalu panas. Adapun cara kerja dari Cooling Master yaitu menonaktifkan aplikasi penyebab panas dan aplikasi yang jarang digunakan.

Cooling Master merupakan aplikasi buatan Aplications Precint. Aplikasi ini banyak diakui karena mempunyai algoritma pendinginan lebih efektif dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Jadi, anda sudah tidak perlu ragu lagi akan kualitas yang dimiliki oleh Cooling Master.

Untuk bisa mendapatkannya, anda hanya perlu pergi ke Play Store. Di sana anda perlu mengetik nama dan mendownloadnya. Cooling Master merupakan aplikasi yang juga cocok bagi anda yang memiliki hp untuk game berat. Dengan begitu, hp anda tidak akan panas meskipun bermain game dalam waktu yang lama.

3. Aplikasi pendingin hp terbaik

aplikasi pendingin hp

Sebenarnya, ada beberapa aplikasi pendingin hp terbaik yang bisa anda gunakan. Salah satu aplikasi tersebut bernama Coolify. Aplikasi ini bukan hanya terkenal karena kemampuannya, melainkan juga memiliki tampilan yang menarik. Bagi anda yang memiliki hp untuk main PUBG, maka silahkan anda mengunduh Coolify untuk mendinginkan hp anda.

Hp anda yang sudah digunakan sekian lama bermain game akan mudah didinginkan dengan Coolify. Penggunannya yang begitu mudah dimana anda tinggal satu klik merupakan salah satu keunggulan Coolify. Untuk cara kerja dari aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi pendingn lainnya.

Coolify akan mencari aplikasi atau system yang menyebabkan prosesor bekerja keras. Coolify juga akan mencari aplikasi yang menguras konsumsi RAM dan baterai. Biasanya, Coolify akan mematikan aplikasi latar belakang atau yang sedang berjalan padahal anda tidak menggunakannya.

4. Aplikasi pendingin hp android tanpa root

aplikasi pendingin hp

Apakah anda tahu aplikasi bernama Device Cooler? Device Cooler merupakan aplikasi yang berguna untuk mendinginkan hp. Selain itu, untuk menggunakan aplikasi ini juga tidak dibutuhkan root. Jadi, tidak menyulitkan anda dimana terkadang ada aplikasi yang meminta root untuk bisa dijalankan.

Device Cooler juga menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan. Hal ini menunjukkan bahwa para pengguna hp android sudah mengakui akan kualitas yang dimiliki oleh Device Cooler. Cara kerja dari aplikasi ini yaitu dengan mematikan aplikasi yang mengkonsumsi RAM dalam jumlah besar. Device Cooler juga akan membersihkan cache yang juga menjadi salah satu penyebab hp panas.

Device Cooler tentunya merupakan aplikasi yang sangat bermanfaat untuk anda para pengguna android. Anda bukan hanya bisa menurunkan suhu hp menggunakan aplikasi ini, melainkan juga bisa membersihkan file sampah atau cache untuk meningkatkan performa hp. Dengan begitu, hp anda tidak akan lemot.

5. Aplikasi pendingin hp paling bagus

aplikasi pendingin hp

EaseUS Coolphone merupakan aplikasi pendingin hp yang juga bisa menjadi pilihan untuk anda. Tampilannya yang sederhana serta mudah digunakan merupakan salah satu keunggulan yang dimiiliki oleh aplikasi ini. Yang harus anda lakukan adalah tinggal sekali klik dan EaseUS Coolphone akan bekerja secara otomatis.

EaseUS Coolphone akan membersihkan aplikasi yang menyebabkan kinerja prosesor menjadi berat. Selain itu, aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur bernama Smart Controller Mode. Fitur ini menawarkan kemudahan dimana anda bisa mengontrol sendiri aplikasi yang sekiranya dapat menyebabkan konsumsi baterai terkuras.

Bagi anda yang berminat menggunakan EaseUS Coolphone, maka anda tinggal pergi ke Play Store dan mendownloadnya. Penggunaan EaseUS Coolphone sangat cocok bagi anda yang memiliki hobi bermain game maupun juga yang hobi menonton video dalam waktu yang lama.

Tinggalkan Balasan